THE PUBLIC RELATIONS 2008 OF AKINDO

this blog is made for _freshman of PR Akindo 2008_who wanna access the materials and the informations from our campus, and the informations will be updated once a week for you...

Sabtu, Oktober 25, 2008

TEORI KOMUNIKASI Dosen : Wodiwati Sri Andayani Perdana, S.Sos. (Mbak Dhoty)

Minggu keempat :
JENIS-JENIS KOMUNIKASI
1.Komunikasi personal
Jumlah komunikan dan komunikator sedikit, dan langsung seperti saat ngobrol
2.Komunikasi kelompok
Jumlah komunikan dan komunikator banyak, dan langsung seperti saat seminar, pidato, atau dakwah
3.Komunikasi media massa
Seperti saat menyaksikan berita di televisi atau membaca koran

Hambatan komunikasi:
1.Hambatan Teknis, seperti alat bantu komunikasi
2.Hambatan bahasa
3.Hambatan kultural

MANAJEMEN PERIKLANAN

MINGGU KETIGA
Macam-macam iklan:
Menurut objek iklan:
1.Cepat Habis
2.Lama Habis
Secara real, iklan layanan masyarakat kurang diminati karena feedbacknya tidak berupa materi tetapi berupa perubahan sikap dari konsumen, selain itu kuang menguntungkan bagi biro periklanan. Iklan kelrga berupa iklan kelahiran, kematian, atau ilangtahun.

SIOLOGI KOMUNIKASI, Dosen: Rofiq Anwar (Mas Rofiq)

Minggu ketiga:

Deferensiasi sosial: perbedaan antar masyarakat

  1. Fisik : seperti warna kulit

  2. Non fisik: seperti agama

Strafikasi sosial: perbedaan kelas antar masyarakat dan dapat dirubah selama masih ada kesempatan untuk mobilitas sosial.

Mobilitas sosial dapat dibagi menjadi 2 yaitu: Ascribed status (tertutup) dan Achievement status (terbuka)


engantar Hubungan Masyarakat , Dosen: Sumantri Raharjo, S.Sos. (Mas mantri)

Minggu kelima :

Public dan Public relations

Internal dan eksternal

Public internal

Pemegang saham (investor relations/steckholder relations)

Adalah pemilik perusahaan, PR harus dapat menjalin hubungan baik dengan mereka agar tidak terlalu mandominasi kebijakan.

Manajemen dan Top executive

Merupakan aset perusahaan yang harus dijaga karena mampu mengangkat citra perusahaan dan menjaga relasi-relasi perusahaan

Karyawan dan keluarga karyawan (employee relations)

Mempuyai potensi untuk merugikan perusahaan dan keluarga karyawan memiliki andil untuk memberikan motivasi dengan memahami pekerjaan pekerja sehingga produktifias meningkat.


Public eksternal

Konsumen

Dengan berbagai cara untuk dapat memeberikan pemahaman kepada calon konsumen dan mem[ertahankan agar perusahaan tetap eksis.

Bank

Tetap dijaga agar meyakinkan bank tentang kredibilitas perusahaan dalam kelayakan dana pinjaman, biasanya dilakukan oleh financial relations

Pemerintah

Segala kebijakan pemerintah harus dipantau dan dijalani

Pesaing

Agar tercipta persaingan yang sehat dan kita akan terdorong ubntuk lebih produktif

Komunitas

Muncul sebagai perspektif bahwa perusahaan adlah tetangga yang baik diwilayah mereka berada

Pers

Pembangunan citra perusaan yang baik.

Pendidikan Agama Islam, Dosen: Nur Jannah

Minggu keempat

Bukti Allah itu ada:

  1. Dalil fisika

Bumi mengelilingi matahari 365 hari 5 jam 49 menit 12 detik

Bulan mengelilingi matahari 29 hari 12 jam 44 menit 3 detik

  1. Dalil Moral

Setiap orang memiliki rasa moral yaitu ingi berbuat baik dan tidak ingin berbuat buruk.

  1. Dalil kesaksian

Yaitu saat nabi Muhammad melaksanakan Isra dan Mi’raj beliau bertemu dengan Allah, Nabi musa pernah hampir melihat Allah namun setelah meliha cahaya di balik bukit tursina beliau sudah pingsan.

  1. Dalil Inayah/kepedulian Tuhan

  2. Dalil Ikhtirah/Penciptaan