THE PUBLIC RELATIONS 2008 OF AKINDO

this blog is made for _freshman of PR Akindo 2008_who wanna access the materials and the informations from our campus, and the informations will be updated once a week for you...

Kamis, September 25, 2008

Pengantar Hubungan Masyarakat, Dosen: Mas Mantri

Minggu ketiga
DEFINISI Public Relations

Prof. Marton
PR adalah fungsi manajemen yang menilai sikap public, mengidentifikasi kebijakan, dan tatacara sebuah organisasi, demi kepentingan public, dan melaksanakan program kegiatan, dan komunikasi untuk menarik penngertian umum dan dukungan politik.

Dr. Rex Harlow
PR adalah fungsi manajemen yang khas yang mendukung pembinaan dan pemeliharaan jalur bersama antara organisasi dengan publiknya mengenai komunikasi, pengertian, penerimaan, dan kerjasama melibatkan manajemen dalam permaslahan atau persoalan, membantu manajemen menjadi tahu, mengenal dan tangap terhadap public, menetapkan dan menekankan anggungjawab manajer untuk melayani kepentingan public, mendukung menejemen dalan mengikuti dan memanfaatkan perubahan secara efektif, bertidak sebaagai system peringatan dini dalam membantu mengantisipasi kecenderungan dalam menggunakan penelitian secara teknik komunikasi yang sehat dan etis sebagai sarana utama.

The Statement of Mexico
Praktek Public Relations adalah seni dan ilmu pengetahuan social untuk menganalisis kecenderungan, memprediksi konsekwensi-konsekwensi, menasehati para pemimpin organisasi, dan melaksanakan programprogram yang berencana mengenai kegiatan-kegiatan yang melayani baik kepentingan organisasi maupun kepentingan umum.

Problem Solving:
Community Relation – Community Development – Capacity Building
Sikap – Kebijakan – Program

Efek Komunikasi:
1.Kognisi : tahu
2.Afeksi : Faham, menilai
3.Konasi : melakukan tindakan

Tidak ada komentar: