Iklan adalah ide/gagasan yang dituangkan dalam suatu media dalam rangka periklanan.
Periklanan adalah proses dari tahap penciptaan produk, pemberian nama, pengemasan, pendistribusian, hingga purnajual sesudh transaksi.
PEMBEDA | PERIKLANAN | PROMOSI | KEHUMASAN |
MEDIA | Media massa, tatap muka | Tatap muka | Media massa, tatp muka |
SASARAN | Kelompok besar | Kelompok kecil | Kelompok besar dan kecil |
RUANG | Media, waktu | Tidak butuh ruang | Dapat menciptakan ruang (bulletin, flyer) |
PERSUASI | Konsumen dibawa mendekati produc | Produc dibawa kekonsumen | Memiliki media sendiri untuk mengenalkan instansi/organisasi |
WAKTU | Butuh waktu untuk menarik konsumen | Tidak butuh waktu banyak untuk menari konsumen | Memiliki jangka pendek dan panjang |
MINGGU KETIGA
Macam-macam iklan:
Menurut objek iklan:
Cepat Habis
Lama Habis
Secara real, iklan layanan masyarakat kurang diminati karena feedbacknya tidak berupa materi tetapi berupa perubahan sikap dari konsumen, selain itu kuang menguntungkan bagi biro periklanan. Iklan kelrga berupa iklan kelahiran, kematian, atau ilangtahun.
1 komentar:
aaaa...tetep aja ga mudenk...
Posting Komentar