THE PUBLIC RELATIONS 2008 OF AKINDO

this blog is made for _freshman of PR Akindo 2008_who wanna access the materials and the informations from our campus, and the informations will be updated once a week for you...

Minggu, November 16, 2008

MANAJEMEN PERIKLANAN (seluruh catatan)

Minggu Kedua:

Iklan adalah ide/gagasan yang dituangkan dalam suatu media dalam rangka periklanan.

Periklanan adalah proses dari tahap penciptaan produk, pemberian nama, pengemasan, pendistribusian, hingga purnajual sesudh transaksi.

PEMBEDA

PERIKLANAN

PROMOSI

KEHUMASAN

MEDIA

Media massa, tatap muka

Tatap muka

Media massa, tatp muka

SASARAN

Kelompok besar

Kelompok kecil

Kelompok besar dan kecil

RUANG

Media, waktu

Tidak butuh ruang

Dapat menciptakan ruang (bulletin, flyer)

PERSUASI

Konsumen dibawa mendekati produc

Produc dibawa kekonsumen

Memiliki media sendiri untuk mengenalkan instansi/organisasi

WAKTU

Butuh waktu untuk menarik konsumen

Tidak butuh waktu banyak untuk menari konsumen

Memiliki jangka pendek dan panjang


MINGGU KETIGA

Macam-macam iklan:

Menurut objek iklan:

  1. Cepat Habis

  2. Lama Habis

Secara real, iklan layanan masyarakat kurang diminati karena feedbacknya tidak berupa materi tetapi berupa perubahan sikap dari konsumen, selain itu kuang menguntungkan bagi biro periklanan. Iklan kelrga berupa iklan kelahiran, kematian, atau ilangtahun.


1 komentar:

goresan pena mengatakan...

aaaa...tetep aja ga mudenk...